Cerita Liburan Saya Di Masa Pandemi

Pada tanggal 8 Mei 2021, saya merasakan seperti hari sabtu biasa. Lalu saya ingat, bahwa sekarang sudah libur panjang, dalam 2 minggu. Saya pun bahagia, karena akhirnya setelah sekian lama, saya sudah mendapatkan libur yang cukup panjang. Pada awalnya, saya dan orang tua saya tidak ada rencana untuk pergi2, hanya saja ke mall untuk makan, berbelanja, dll. Lalu Kakek dan Nenek saya mengajak kami pergi ke Bilabong, di Bogor. Mereka ingin bertemu teman mereka, Pak Juman, karena sudah lama tidak bertemu. Tetapi Ibu saya mengatakan berhati-hati, karena ada penyekatan oleh para polisi. tetapi kata Ayah saya seharusnya tidak ada penyekatan dalam kumpulan Jabodetabek. 



Pada keesokan harinya (9 Mei 2021), kami pergi ke Bogor. Perjalanannya seru, biarpun mobilnya sempit. Untung saja tidak ada penyekatan di daerah Jabodetabek, karena kalau ada kita terpaksa pulang. Kami naik jalan tol, jadi perjalanan pun cepat dan lancar. Kami pun sampai di Bilabong, Bogor. Bilabong dulu adalah Perumahan Cluster, saya pernah ke Bilabong pada saat saya masih umur 3 tahun, Pada tahun 2010. Dulu, banyak kumpulan rumah yang megah, tetapi sekarang hampir semua rumah sudah terbengkalai. Banyak yang sedang dihancurkan juga, bahkan Kolam Renang Bilabong yang dulu saya pernah berenang sudah hilang. Tetapi rumah teman kakek dan nenek saya masih bertahan sampai sekarang. Kami pun masuk ke rumah mereka, yang terlihat masih sama sejak saya terakhir datang. Dulu ada TV yang saya senang nonton, sekarang masih berfungsi biarpun sudah lama disitu. Nostalgia pun teringat dari sini. Kata Pak Juman, dia tidak mengganti apapun karena rumah ini masih berfungsi dan bagus.

Bekas Kolam renang Bilabong, yang sekarang sudah terbengkalai

isubogor.pikiran-rakyat.com


Setelah 2 Jam kami di rumah lama itu, akhirnya kami keliling Bogor. Kami makan di Restoran Midori, di dekat kota bogor. Setelah itu, Kami melewati Kebun Raya Bogor, dan melihat rusa-rusa Istana Kepresidenan Ada banyak sekali yang tinggal disitu. Setelah itu, kami kembali ke Jakarta. Kami melewati rombongan yang disekat karena ingin pergi ke bandung, dimana seorang supir berantem dengan bapak polisi. Perjalanan tol seperti biasa hanya 40 menit saja. Akhirnya kami sampai di rumah.

Untuk hari Senin sampai Minggu (10-16 Mei), tidak ada banyak yang terjadi. Saya hanya bermain game saja di rumah, dan Hanya ke mall Grand Indonesia sekali untuk belanja kebutuhan, dan makan di restoran Haidilao. Pada minggu terakhir saya gunakan untuk menyicil belajar PAT, dan menyelesaikan tugas-tugas yang belum terselesaikan. Hari Sabtu tanggal 22 Mei, kami pergi ke Mall Ambasador, menemani Ayah saya menjual HP lama nya. Hari minggu juga tidak banyak yang terjadi, hanya Main dan belajar saja. 

Pada hari Senin tanggal 24 Mei, Liburan saya selesai dengan diawalinya acara Halal BiHalal

Terima Kasih Sudah Membaca
- Satrio Wibisono Prasetyo

Comments

Post a Comment