PENGALAMAN LIBUR SEKOLAH SELAMA NATAL DAN TAHUN BARU

Cerita oleh: SATRIO WIBISONO (7F/32)

              Pada desember, tanggal 18, saya libur. Libur untuk natal, dan tahun baru. Saya sangat senang, akhirnya bisa libur. Saya waktu itu belum berencana melakukan sesuatu, hanya natal saja, untuk makan bersama keluarga. Saya awalnya ingin menginap di hotel, tetapi saya takut kena corona, tetapi dalam waktu yang sama saya penasaran, “hotel selama corona rasanya seperti apa ya???” jadi saya booking kamar hotel di RITZ-CARLTON, di mall PACIFIC PLACE, yang terletak di SCBD, atau Sudirman Central Buissness District, berada dekat Senayan. 


Saya menginap disana dari tanggal 23 desember sampai 25 desember. 


PADA HARI PERTAMA,

Saya check in ke hotel di sore hari, jam 6. kita tidak perlu melakukan swab atau rapid untuk menginap di hotel. Liftnya sangat kompleks, dan beberapa lantai pun juga hilang, karena hotel ini bersatu dengan mall. Lantainya ada lantai L, yaitu lobby, Lantai 4 atau Conference room, Lantai 6, yang berisi kolam renang, Gym dan Spa, lalu lantai 8, restoran PASOLA, dan akhirnya lantai 21, restoran buffet dan kamar2 hotel. Disana kamar hotelnya luas, tempaat tidurnya luas. Hotel ini terhubung dengan mall, jadi saya bisa keliling mall. Makanan di hotel enak sekali, dan juga makanan di mall. Sayangnya kita tidak bisa menikmati hotel dengan spenuhnya, karena hotel dibataskan karena corona. saya makan malamnya di mall, karena awalnya saya mengira restoran hotel dan room service tidak ada karena corona, dan menunya tidak ada di kamar saya.

PADA HARI KEDUA,

Pagi hari sangat enak rasanya, keingat dengan dulu, biasanya menginap di hotel. Saya langsung mandi, ganti baju, lalu saya pergi ke restoran hotel, yang ternyata buka. saya tau itu buka karena ada beberapa orang yang sarapan disana. Makanannya sangat enak, disediakan roti, bubur telur omlet, dan buah. Setelah sarapan selesai saya ke kamar, untuk berganti baju untuk renang. Saya ganti baju renang, turun ke lantai 6, yang saya kira kolam renangnya buka. Ternyata tidak, kolam renangnya ditutup karena virus corona. Orang tua saya pun tdk bisa ke Spa dan ke Gym karena itu pun ditutup supaya tidak menyebarkan virus corona. akhirnya kami pergi ke mall karena hotel dibataskan. Saya makan siang di mall di restoran TWG, makan laksa, dan minum teh lemon. Setelah kami makan dan membayar bill, kami pun pergi ke toko sepatu, dimana mama saya membelikan saya sepatu baru. Sorenya, saya mandi dan akhirnya malamnya, kami makan malam dengan room service. Ternyata, room service masih ada.

PADA HARI KETIGA,

Saya bangun pagi, menyadari itu hari terakhir saya di hotel. Waktu berjalan dengan sangat cepat, saya pun tidak menyadari sebentar lagi masa penginpan saya akan berakhir. Saya pun mandi, lalu ke lantai 21 untuk sarapan. Akhirnya, siang pada tanggal 25 desember saya check-out dari hotel, dan kembali ke rumah. Pada malam 25 desember, saya dan keluarga saya merayakan natal dengan makan Bersama di rumah saya. Acaranya sangat rame, kita makan suki. Saya menayangkan misa natal di hidup tv, yang berada di gereja katerdral.

              Untuk tanggal 26-30 desember tidak banyak yang terjadi. Hanya acara dengan teman2, pertemuan Bersama keluarga, dll. Tanggal 31 januari, saya membuat hari itu ekseklusif untuk keluarga, dan kita menonton petasan yang ada di luar. Setelah itu, januari 1, saya dan keluarga mengadakan makan2 lagi. Setelah itu tidak banyak hal yang terjadi, sampai januari tanggal 4, dimana saya masuk sekolah lagi.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA!

Comments