Maulid Nabi, Loketa, Dan Bulba (bulan bahasa) (SEDANG DIPERBAIKI)

  Halo semua, nama saya Satrio Wibisono Prasetyo. Saya akan menceritakan Hari Bulba, singkatan dari Bulan Bahasa. Acara ini jatuh pada tanggal 26 Oktober. Urutan jadwalnya dimulai dari maulid nabi, namun saya salah satu dari anak2 yang bukan beragama islam. Jadi saya diberikan acara alternatif oleh guru katolik saya, bu Susi Farida. Saya satu-satunya anak katolik di LABSCHOOL. Acara "penyegaran rohani" saya diawali dengan Doa bersama, dan membaca kitab suci agama saya yaitu alkitab, . kita lalu membahas sebagian pelajaran tentang pengaruh kehidupan saya dari keluarga, sekolah, dan masyarakat. Pada akhirnya, kita berdoa penutup. setelah semua selesai jam setengah 9, saya diberikan waktu istirahat. 


Setelah istirahat selesai, saya pun masuk zoom meeting DEBAT, yang paling banyak disaksikan oleh murid-murid labschool kelas 7, 8, dan 9 pun manyaksikan lomba debat dari babak awal sampai final para peserta dan penonton lomba sangat antusias mengikuti lomba debat tersebut yang menjadi juri adalah pak Agung.

Topik lombanya pun beragam dan tentunya topik debat tersebut membuat para peserta lomba berpikir keras apa pendapat yang ingin di sampaikannya dan di dalam lomba debat tersebut ada 2 tim. Tim pro dan tim kontra.

tim pro harus mendukung materi debatnya dan mereka akan menghadapi tim kontra yang tidak setuju tentang topik yang diberikan di lomba debat.

Pada awalnya debat masi belum berlangsung secara sengit masi berbicara santai santai saja mengukapkan pendapat masing masing. Sampai lah pada pertengahan lomba debat mendekati semifinal suasana debat mulai memanas dan topik yang di bawakan juga membuat suasana menjadi sangat sengit.

Di final hanya ada kakak kelas yang lolos dan mereka juga sangat layak lolos karena pendapat dan cara bicara mereka sangat bagus dan rasanya sudah seperti menonton debat debat resmi. Dan pada lomba final lomba berjalan sangatlah sengit dan pada akhirnya lomba dimenangkan oleh kakak kelas 9 dan kami sekelas pun bangga pada Azkia karena ia dapat mencapai semifinal.

            Dan lomba pun berakhir pada jam 12 dan kami saya pun bisa beistirahat.       

Comments