Blog Digital labs

DIGITALABS (29 September 2020)

Satrio Wibisono Prasetyo 7F/32

    Halo semua, nama saya Satrio Wibisono Prasetyo. Pada hari selasa tanggal 29, Labschool mengadakan acara yang dinamakan DigitaLabs. Acara tersebut merupakan acara yang bertema Coding, yang berarti salah satu dari langkah-langkah pemrograman. Coding yaitu menerjemahkan persyaratan logika dari pseudocode (diagram alur) ke dalam suatu bahasa pemrograman, baik huruf, angka, dan simbol yang membentuk sebuah program. Acara tersebut dimulai dengan ceramah. Saya akan menceritakan pengalaman saya di acara DigitaLabs.

Logo clevio

 Sebelum acara dimulai, saya mengabsen di elabscloud.xyz. Lalu saya mengambil minuman untuk diminum saat acara. Setelah itu, saya masuk ke zoom angkatan. Acara diawali dengan Ceramah yang dipimpin oleh kak Zahrina Amelia. Dia berceramah tentang kehidupan dan perilaku seorang dewasa. Dia juga menceritakan tentang kehidupannya saat dia masih bersekolah di universitas. Lalu dia menayangkan video, supaya kami tidak bosan.

    Setelah video selesai, kita diberi tantangan di Quizziz. Yang menang diberikan hadiah Voucher. Pemenangnya adalah Navia, temen sekelas saya. Setelah itu, kami istirahat. acara selanjutnya adalah acara DigitaLabs yang akan dilaksanakan di zoom masing-masing kelas.

Video DigitaLabs

     Setelah itu kami masuk zoom kelas. saat saya masuk ada pak Rosiman, bu Ita, dan teman-teman saya. di kelas saya juga ada perwakilan dari clevio, ka Sutan Firqy. Dia orangnya ramah, dan selalu membantu kita sampai selesai. Kita disuruh mendownload aplikasi yang dinamakan Kodular Companion. Setelah  mendownload, kak Sutan menjelasan tentang aplikasi yang akan kita buat yang bernama APLIKASI_SEHAT. Aplikasi itu berfungsi untuk mngetahui jarak dan berapa langkah kita. Pertama, kita dijelaskan apa saja fitur di dalam aplikasi tersebut. Lalu, kak Sutan menerangkan cara membuat aplikasi tersebut. Jika ada anak yang tertinggal maka kak Sutan akan mengulangnya agar kita selesai bersama.

    setelah selesai, kak sutan menginformasikan bahwa aplikasi ini diperlombakan. Kami pun mengumpulkannya melalui Email. Pemenangnya Fakhrizan, teman sekelas saya di 7F. Dia mendapatkan Peringkat ke-2, jadi kita semua memberikan dia selamat.

    Demikian pengalaman saya pada acara DigitaLabs, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.





Comments