Pengalaman Hari Pertama Sekolah Pada Masa Pandemi

 Halo semua, Perkenalkan, saya Satrio Wibisono Prasetyo, bisa dipanggil Eby. Saya bersekolah di Labschool dan saya berada di kelas 7F. Inilah cerita saya pertama masuk sekolah, ditengah masa pandemi. 

Sebelum sekolah pertama dimulai, saya agak gugup. Dulu saya di SD hanya memiliki sedikit teman karena seorang anak perempuan yang cemburu dengan saya, jadinya dia selalu mengejek dan mempermalukan saya. Akhirnya, hampir semua teman-teman SD saya mulai bermusuhan dengan saya. Hanya beberapa yang benar-benar mengecek apa yang sebenarnya terjadi masih berteman dengan saya. Saya tidak berani mengambil tindakan karena ibunda dari anak perempuan tersebut adalah hakim. Oleh karena itu, saya berpikir-pikir, nanti di labschool saya ada teman gak ya? kan gaada anak lain di SD Tarakanita 5 yang seangkatan dengan saya masuk labs, jadi ya semoga saya bisa mendapat teman.


    virtual background zoom, pada saat MPLS

Saya bersiap2 untuk zoom hari pertama saya. saya memakai baju putih, celana panjang biru, dan dasi biru dengan tulisan "LABSCHOOL". Lalu saya mengecek WiFi dan koneksi saya, Mencoba mengisi Passwordnya, dan lain-lain. Orang tua saya membantu saya dengan menyiapkan sarapan untuk saya. Akhirnya, saya join zoom angkatan labschool. saya pun disambut oleh banyak guru-guru yang mengajar di labschool. saya ditunjukan video perkenalan dari guru-guru labschool, dan budaya sekolah labschool, seperti ekskul, organisasi, dan lain lain. 

Setelah zoom angkatan selesai, saya pun join zoom kelas 7F. Di zoom kelas, saya berkenalan dengan kedua guru saya, bu Ita, dan pak Rosiman. Setelah itu, saya harus mendengarkan teman-teman saya berbicara tentang mereka melalui bercelim, karena saya harus mengisi google form tentang teman-teman saya. Lalu saya dikenalkan kepada kakak-kakak OSIS,MPK,ROHIS melalui video perkenalan

Sebelum sekolah hari pertama selesai, ada pemilihan ketua kelas dan wakilnya. Pada akhirnya, Attara, yang setelah beberapa bulan menjadi teman-ku, menjadi ketua. dan Langit (bukan langit yang berada di atas kita), menjadi wakil ketua kelas. Hari pertama sekolah saya diakhiri doa penutup bersama satu kelas.

Itulah, pengalaman saya pada hari pertama sekolah di labschool. Terima kasih sudah membaca.

- Eby

Comments

Post a Comment